Senin, 21 April 2014

Syukur Paskah dan Baptisan Kudus, Senin, 21 April 2014



Mati Dan Bangkit Dengan Kristus

                Ibadah Syukur Paskah dan Pelayanan Baptisan Kudus (Senin, 21 April 2014) yang berlangsung di Jemaat Gunung Sinai Naikolan mengambil tema “Mati dan bangkit dengan Kristus” sesuai dengan pembacaan Firman Tuhan menurut Roma 6:1-14. Nats Pembimbing terambil dari 1 Petrus 3:21.

Dalam khotbahnya, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. (Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan) menekankan tentang arti/makna dan tujuan baptisan menurut Alkitab.

Baptisan Kudus berhubungan dengan kematian dan kebangkitan Kristus. Hal mendasar yang patut diperhatikan dalam Baptisan adalah penghapusan dosa dalam kematian Kristus, bukan cara (percik atau selam?) sebagaimana yang dipersoalkan oleh banyak kalangan. Baptisan adalah akta gereja/akta iman sekali seumur hidup. Oleh sebab itu kita diharapkan untuk tidak meragukan dan mempermainkan karya penebusan Kristus.

Kita yang sudah dibaptis percaya bahwa kemanusiaan kita ikut disalibkan di atas kayu salib. Baptisan bukan hanya sekedar lambang/tanda melainkan perubahan/pembaharuan hidup yang bertumbuh karena  kematian dan kebangkitan Kristus. Namun walaupun telah dibaptis, dalam meraih perubahan/pembaharuan hidup, kita harus tetap dan selalu berjuang melawan dosa, dan memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus untuk menjadi pewaris keselamatan kekal.  

Dalam ibadah kali ini yang diisi oleh puji-pujian dari V. G  Viadolorosa dan V. G. Kaum Bapak JGSN, dan P. S. Elim, juga dilaksanakan pelayanan Baptisan Kudus bagi 5 orang anak, antara lain: 1) Revan Otniel Jibrael Kiuk, 2) Elsa Selonia Maima, 3) Jovana Marly Daniela Pasutan, 4) Maria Oktoviana Betty, dan 5) Jonly Alpedi Maima.

Organis + Kantoria: Pietro T. M. Netti + Schola Cantorum GSN (Mimi dkk). [Admin]


Selamat merayakan Paskah 20 April 2014! Tuhan Yesus berkati!

0 comments:

Posting Komentar