Sabtu, 19 April 2014

Penyaliban Yesus (Ibadah Jumat Agung, 18 April 2014)


Prosesi Penyaliban Yesus

Ibadah memperingati Hari Raya Jumat Agung, Jumat 18 April 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan dipimpin oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, SSi.Teol. (Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan). Rangkaian kebaktian Jumat Agung kali ini berlangsung di halaman dan di dalam Rumah Kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan.

Kebaktian diawali dengan drama/prosesi Penyaliban Yesus yang berlangsung di halaman Rumah Kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan. Drama penyaliban yang diperankan oleh anggota Jemaat dan Pemuda Jemaat Gunung Sinai Naikolan berjalan khusuk dan penuh hikmat. Adegan-adegan yang diperankan sangat menyita perhatian jemaat yang menyaksikannya.

Yesus, Pilatus, para Prajurit, Perempuan-perempuan, Simon orang Kirene, Yusuf Arimatea dan Nikodemus diperankan dengan sangat indah dan menggugah penghayatan iman kita terhadap setiap tokoh yang dikisahkan.

Rasa sedih, haru dan iba sempat menghiasi wajah seluruh  peserta kebaktian di saat menyaksikan adegan demi adegan mulai dari penyiksaan yang dialami oleh Yesus hingga pada penyaliban dan dikuburkan. Setelah adegan jasad Yesus dikuburkan, kebaktian baru dilanjutkan di dalam Rumah Kebaktian. [Admin]

Selamat merayakan Hari Raya Jumat Agung..!

0 comments:

Posting Komentar