Senin, 14 April 2014

Peneguhan Dan Pemberkatan Sidi, Dan Baptisan Kudus (Minggu, 13 April 2014)

Pengakuan dan Janji

“Ya, saya percaya dan berjanji dengan segenap hati!”

Demikian Pengakuan dan Janji dari 31 anggota sidi baru dalam prosesi Peneguhan dan Pemberkatan Sidi yang berlangsung pada Kebaktian Utama Minggu 13 April 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan.
Sakramen Baptisan Kudus

Kebaktian yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, SSi.Teol. juga dilangsungkan prosesi Sakramen Baptisan Kudus bagi seorang calon sidi baru atas nama: DWI CITRA ATIKA DAMA YANTI.

Pembacaan Nats Pembimbing pada Kebaktian Utama Minggu terambil dari Filipi 2:5 dan pembacaan Firman Tuhan menurut Filipi 2:1-11 dengan sub judul: “Nasehat supaya bersatu dan merendahkan diri seperti Yesus”.

Kebaktian yang dihadiri 578 peserta; Jemaat  (L: 185, P: 334) dan Majelis Jemaat (L: 25, P: 34) berlangsung dengan menggunakan Liturgi Khusus Minggu Sengsara VII GMIT Klasis Kota Kupang Rayon IV, dengan Tema: “Allah Peduli”, dan Sub Tema: “Akulah Pemenang.”

Dalam khotbahnya, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, SSi.Teol. menekankan tentang Pemahaman tentang pemenang menurut pikiran manusia dan menurut Alkitab.

31 Anggota Sidi JGSN 13 April 2014
                Berikut ini adalah nama-nama anggota sidi baru Jemaat Gunung Sinai Naikolan:

Penyerahan Sertikat Sidi secara simbolis
                Di akhir kebaktian dilakukan penyerahan Sertifikat Sidi secara simbolis oleh Ketua Majelis Jemaat GSN kepada anggota sidi baru yang diwakili oleh MELPIS APOLOS LIWE PIRING dan YUNITA TEDE DARA.
Penyerahan Kunci Lemari

Pada kesempatan yang sama anggota sidi baru juga menyerahkan sebuah kenang-kenangan kepada Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan berupa sebuah lemari yang ditandai dengan penyerahan kunci lemari oleh 2 wakil peserta sidi baru, MARGARETH SOLUMODOK dan MAXEN ALEXANDRO NENOBAHAN, kepada Majelis Jemaat GSN yang diterima oleh Wakil Ketua I Majelis Jemaat GSN, Pnt. Drs. Etan Abin Ndun. [Admin]

0 comments:

Posting Komentar