Minggu, 06 April 2014

JGSN Minggu Sengsara VI (6 April 2014): “Allah Peduli”

Cavik. Messakh Mangngi, S.Th. & Majelis Rayon 6

Allah Peduli Dengan Membuka Mata Rohani Orang Yang Percaya Kepada-Nya

“Allah turun ke dalam dunia, menjadi sama dengan manusia, menderita, mati namun bangkit pada hari yang ketiga, menganugerahkan keselamatan bagi umat manusia. Allah rela menjadi raja yang menderita guna menanggung penderitaan kita. Sebuah karya agung dan besar, kasih yang tulus bagi manusia berdosa.” (Panggilan Beribadah; Liturgi Minggu Sengsara V Klasis Kota Kupang Rayon IV oleh Narator).

PS. Sangkakala
Jemaat Gunung Sinai Naikolan (6 April 2014)
“Bumi menjadi saksi cinta kasih dari kasih Yesus Kristus, langit menceritakan keagungan penderitaan-Nya. Kini biarlah telinga, mata dan hati terbuka untuk merasakan dan memahami arti dari jalan sengsara yang dilalui oleh Sang Anak Manusia…….” (Panggilan Beribadah; Liturgi Minggu Sengsara V Klasis Kota Kupang Rayon IV oleh Penatua).

Kebaktian Utama Minggu sekaligus merarayakan Minggu Sengsara VI di Jemaat Gunung Sinai Nakolan (6 April 2014) dipimpin oleh Cavik. Messakh Mangngi, S.Th. Minggu Sengsara VI mengambil tema: “Allah Peduli” dan sub tema: “Allah Kehidupan Memberikan Perhatian dan Kehidupan bagi Umat-Nya”.

          Nats Pembimbing dan Firman Tuhan terambil dari Roma 8:15, dan pembacaan FirmanTuhan terambil dari Roma 8:1-17; “Hidup oleh Roh”. Nyanyian Jemaat terambil dari; Buka: Nyanyikalah Kidung Baru (NKB) 125:1-3; Nats Pembimbing: PKJ 177:1-3; Pengakuan Dosa: NKB 10:1; Berita Anugerah: NKB 15:1; Persembahan: NKB 197 + KP 61; Pengutusan: NKB 201:1-2.

                Di akhir kebaktian, pelayan berkata: “Ibadah dalam gereja sudah berakhir, namun ibadah dalam dunia sehari-hari justru baru akan dimulai. Ingatlah bahwa Ibadah dalam gereja perlu ditindaklanjuti dengan praktek hidup yang sesuai dengan ketaatan kepada Tuhan. Jadilah saksi Tuhan dalam segenap kehidupanmu dengan percaya bahwa Yesus yang menderita telah mengambil alih seluruh pergumulan hidup kita untuk kita tidak cemas dalam perjalanan iman kita………” (Pengutusan; Liturgi Minggu Sengsara V Klasis Kota Kupang Rayon VI). [Admin]

Selamat merayakan Minggu Sengsara VI…..!! Tuhan Yesus memberkati…!           

0 comments:

Posting Komentar