Sabtu, 19 April 2014

Yesus Dikuburkan (Ibadah Jumat Agung, 18 April 2014)


Yesus Dikuburkan

                Ibadah memperingati Hari Raya Jumat Agung, Jumat 18 April 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan dipimpin oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. (Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan). Ibadah diawali dari halaman Rumah Kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan dengan melakukan prosesi penyaliban Yesus yang diperankan oleh beberapa anggota jemaat Gunung Sinai Naikolan.

Pembacaan Nats Pembimbing terambil dari: Yohanis 12:32 dan Firman Tuhan menurut: Yohanis 19:38-42 dengan sub judul: “Yesus dikuburkan”.

Dalam khotbahnya, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, SSi.Teol. menekankan tentang kematian Yesus di tangan orang-orang saleh.

Yang menginginkan kematian Yesus adalah orang-orang Yahudi; orang-orang yang sangat beragama. Orang-orang yang di satu pihak sangat mementingkan tentang kesucian, orang-orang yang sangat menaati aturan dan hukum.

Namun di lain pihak persekongkolan mereka melawan kesucian mereka sendiri dengan menginginkan kematian Kristus. Yesus Kristus mati bukan di tangan orang-orang jahat, melainkan di tangan orang baik-baik, yakni di tangan orang-orang saleh, dan di tangan orang-orang yang taat beragama.

Yesus dengan penuh ketaatan bersedia menjalani penderitaan, sengsara dan mati di kayu salib untuk menebus dosa kita. Ia mati bukan atas kehendak-Nya sendiri, melainkan komitmen-Nya pada kehendak Allah yang begitu mengasihi dunia ini.

Kebaktian Jumat Agung dihadiri sebanyak 590 orang (jumlah Jemaat; L: 212, P: 320 dan jumlah Majelis; L: 27, P:31). Liturgi Jumat Agung juga diisi oleh partisipasai puji-pujian solo, VG dan PS sebagai berikut: Voice of GSN, PS Perempuan GSN, PS Perempuan Rayon 2 , Solo dari Sisga Talas, Della Mapada dan Wati Mapada (jemaat tamu dari Pniel Sikumana), PS Elim, GSN Music Choir, dan PS Sangkakala. [Admin]

Selamat merayakan Hari Raya Jumat Agung...!

0 comments:

Posting Komentar