Sabtu, 12 April 2014

Ibadah Meditasi Katekisasi JGSN (Jumat, 11 April 2014)

Calon Sidi Baru
Ibadah Meditasi Katekisasi Jemaat Gunung Sinai Naikolan berlangsung pada Jumat, 11 April 2014 pukul 18.00 wita (jam 6 sore) bertempat di Rumah Kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan.

Pemandu Liturgi: Pendeta (ke-3 dari kiri) & ketiga Cavik
“Saudaraku! Di sini kita ada dalam keheningan untuk merenungkan tentang cinta kasih Tuhan yang begitu besar dalam kehidupan kita masing-masing. Semua yang terjadi bukan oleh karena kuat dan hebatnya kita tetapi hanya oleh anugerah Allah. Kehadiran kita di sini sebagai abdi-abdi-Nya bukan suatu kebetulan. Ia memilih, menetapkan dan mengutus kita untuk melakukan pekerjaan-Nya. Dalam segala kelemahan, keterbatasan dan ketidaklayakan, kita merenung dan berefleksi tentang diri kita, tentang kehidupan yang dipercayakan Tuhan kepada kita. Apakah kita akan menerima kepercayaan itu serta melakukan-Nya dengan ketekunan dan kesetiaan? Ataukah masa bodoh dan acuh tak acuh? Dengan semangat kasih ataukah kebencian yang membawa amarah dan dendam?
Ya…jawabannya……dekatkanlah dirimu pada Tuhan! Mendekatlah saat ini dalam hadirat-Nya!”

Demikian Panggilan Masuk Hadirat Tuhan (Panggilan Beribadah) yang tercantum di dalam Tata Ibadah Meditasi Katekisasi Jemaat Gunung Sinai Naikolan.
Calon Sidi Baru

Ibadah meditasi ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian persiapan bagi calon Sidi baru yang akan diteguhkan dan diperhadapkan pada Minggu 13 April 2014. Prosesi ibadah yang hanya diterangi nyala lilin dari para peserta katekisasi tersebut berlangsung khusuk dan penuh hikmat pada setiap tahapannya yang dipandu oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol (Ketua MJ GSN) dan 3 orang Calon Vikaris JGSN (Cavik. Welly Oematan, S.Th, Cavik. Farida Kafolakari, S.Th, dan Cavik. Messakh Mangngi, S.Th), dengan Pembacaan Firman Tuhan menurut Matius20:20-23.
Peserta Ibadah Meditasi (Orang Tua dari peserta Calon Sidi)

Ibadah dihadiri oleh sebagian Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan dan seluruh peserta Katekisasi (calon sidi baru) yang berjumlah 31 orang serta para orang tua dari calon sidi baru. Organis oleh Pietro T. M. Netti & Pemandu Pujian oleh Mimi dan Linda. [Admin]

0 comments:

Posting Komentar