Minggu, 20 April 2014

Paskah: Kebangkitan Yesus (JGSN Minggu, 20 April 2014)

Yesus menampakkan diri

Kebaktian Utama Minggu Paskah di Jemaat Gunung Sinai Naikolan (Minggu, 20 April 2014) berlangsung dengan Tema “MERAYAKAN ALLAH YANG HIDUP” dan Sub Tema: “Mengucap Syukur Dengan Merayakan Paskah”. Kebaktian dipimpin oleh Pdt. Dr. Adriana Dukabain-Tunliu (Pendeta GMIT), dengan mrngambil pembacaan Nats Pembimbing dari Lukas 24:5b-6a dan pembacaan Firman Tuhan menurut Kolose 2:16 & 3:4 dengan sub judul: “Carilah perkara yang di atas”.
               
                Kebaktian diawali dengan  sebuah adegan tentang “Kebangkitan Yesus” yang diperankan oleh anggota Jemaat Gunung Sinai Naikolan. Ada peran beberapa perempuan yang memegang rempah-rempah, peran malaikat yang menyampaikan kabar kebangkitan Yesus, dan peran penampakan Yesus. Semua adegan ini adalah bagian dari tahapan PANGGILAN BERIBADAH yang terdapat di dalam Liturgi Paskah Rayon IV Klasis Kota Kupang. Berikut cuplikannya:

NARATOR:
                Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar perempuan-perempuan pergi ke kubur Yesus dengan membawa rempah-rempah yang telah disediakan. Sampai di kubur, mereka mendapati batu sudah terguling dari kubur itu, dan setelah masuk mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus. Sementara mereka berdiri termangu-mangu karena hal itu, tiba-tiba ada malaikat yang berpakaian putih berdiri dekat mereka dan berkata:

MALAIKAT:
                “Mengapa kamu mencari Dia yang hidup di antara orang mati? Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika masih di Galilea: Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga!” (Adegan Yesus yang telah bangkit menampakkan diri kepada permpuan-perempuan dan jemaat).    

JEMAAT:
                Maut telah ditelan.  Hai maut, dimanakah sengatmu..? Hai maut, dimanakah kemenanganmu..?

NARATOR:
                Sengat maut ialah dosa dan kuasa dosa adalah hukum taurat…, tetapi syukur kepada Allah yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus Tuhan kita.    

Selamat Merayakan Hari Raya PASKAH 20 April 2014…!

0 comments:

Posting Komentar