Kamis, 25 Desember 2014

“Keselamatan Manusia” (Kebaktian Natal JGSN 25/12/2014)

Pdt. Hengky Abineno, S.Th

Kebaktian Natal, Kamis, 25 Desember 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan dipimpin oleh Pdt. Hengky Abineno, S.Th. Kebaktian Natal berlangsung dengan tema yang ditetapkan oleh Majelis Klasis Kota Kupang Rayon IV: “Keselamatan Manusia”.

Kebaktian Natal diawali dengan penjelasan tentang makna Natal yang yang tertuang dalam liturgy pada tahapan Panggilan Beribadah, dan dibacakan secara berbalas-balasan oleh Majelis dan dan segenap Jemaat. Berikut ini adalah petikan “panggilan beribadah”:

Penatua 1: Tidak terasa Natal pun kembali diperingati. Natal bukan Cuma satu hari. Natal adalah satu masa yang secara penuh umat Kristen di seluruh dunia merayakannya dengan penuh makna.

Penatua 2: Natal adalah saat untuk bersukacita, karena Tuhan sudah turun ke dunia dan membuka jalan ke sorga, serta mengundang setiap manusia untuk berjalan di atasnya, “jalan keselamatan”.

Jemaat: Natal tidak identik dengan dentuman petasan, makanan, minuman, serta pakaian yang mewah dan baru.

Penatua 1: Natal memberikan kelengkapan yang tidak bisa dihilangkan dari kehidupan kita yakni kasih dan damai sejahtera.

Jemaat: Kasih-Nya telah menjadi nyata bagi kita. Kita perlu saat untuk memulai kembali menata kehidupan kita, suatu pembaharuan demi keselamatan manusia.

Penatua 2: Untuk itu perlu sejenak kita meninggalkan segala kesibukan dan berhimpun di sini sambil memandang pada Betlehem, kota mungil tempat Allah telah menyatakan diri dalam rupa manusia,

Jemaat: dan dalam kebersamaan sebagai orang-orang percaya, sehati mengangkat doa dalam pengharapan akan kedatangan kembali Yesus Sang Raja Damai.

Bacaan Firman Tuhan pada Kebaktian Natal yang dipimpin oleh Pdt. Hengky Abineno, S.Th. ini terambil dari Matius 1:8-25: “Kelahiran YesusKristus”.

“Selamat merayakan Natal 25 Desember 2014!”

0 comments:

Posting Komentar