Jumat, 26 Desember 2014

Ibadah Natal II & Baptisan Kudus (Jumat, 26 Desmber 2014) di JGSN


Ibadah Natal II, Jumat, 26 Desember 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan, dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. Kebaktian Natal II ini mengambil tema: “Perjalanan Yang Penuh Dengan Kegelapan” yang didasarkan pada pembacaan Firman Tuhan berdasarkan 1 Yohanes 1:5-10: Allahadalah terang. Pada kebaktian Natal II kali ini juga dilangsungkan Sakramen Baptisan Kudus kepada 5 orang anak. (Lihat: Album Foto Natal II & Baptisan Kudus)

Jika kita berada/berjalan dalam kegelapan, tentu kita memiliki ruang gerak yang terbatas, kegiatan yang bisa dilakukan pun terbatas. Dalam kegelapan kita tidak bisa melihat/mengetahui jika ada jurang, lubang dan/perangkap yang menghadang di depan kita. Kita pun tidak tidak mengetahui apa yang akan dihadapi.

Oleh sebab itu, terang telah menjadi kebutuhan bagi kita. Ada terang untuk kebutuhan jasmani dan terang untuk kebutuhan rohani. Terang untuk kebutuhan jasmani adalah berupa alat penerang seperti lampu, lilin dan sebagainya. Terang untuk kebutuhan rohani adalah kebenaran Firman Tuhan yang bersumber dari Alkitab.

Yohanes 12:46: “Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.”

Yesus adalah terang. Salah satu fungsi terang adalah menunjukkan jalan yang tepat. Kegelepan menampilkan kehidupan manusia yang dilakoni sebelum Kristus. Dengan kelahiran dan kehadiran Yesus di dalam dunia, Allah telah melepaskan kita dari kegelapan untuk menjada anak-anak terang. Dengan demikian, kewajiban kita adalah mengusir kegelapan. Jika hidup dalam terang, kita memperoleh persekutuan seorang dengan yang lain. Iman yang sejati membawa kita makin dekat dengan Allah dan sesama.

Sehubungan dengan pelaksanaan Sakramen Baptisan Kudus, dikatakan bahwa Baptisan kepada anak selain memeteraikan dengan Allah sebagai ahli waris kerajaan Putera-Nya, juga untuk hidup di dalam terang.

Nama Anak-anak yang menrima Sakramen Baptisan Kudus (Lihat: Album Foto Natal II & Baptisan Kudus):

  1. Gabriela Shyvana Evelyta Loisa Mau
  2. Bernard Maruly Gultom
  3. Jonathan Efradus Nenobahan
  4. Erland Benedict Nathaniel Gil’aa
  5. Benediktus Samuel


“Selamat Natal 25 Desember 2014! “

0 comments:

Posting Komentar