Senin, 08 Desember 2014

Allah Setia Kepada Umat-NYA (Kebaktian Minggu Advent II)

Cavik Messakh Mangngi, S.Th.

Kebaktian Minggu, 7 Desember 2014, di Jemaat Gunung Sinai Naikolan memasuki Minggu Advent II dengan tema: “Allah Setia Kepada Umat-NYA”. Kebaktian yang diawali dengan pembakaran dua lilin sebagai simbol memasuki Minggu Advent II ini dipimpin oleh Calon Vikaris Messakh Mangngi, S.Th. Pembacaan Firman Tuhan berdasarkan 2 Petrus 3:8-13 dengan judul “Hari Tuhan”. Majelis Rayon yang bertugas adalah Majelis Rayon 6 JGSN.

RENUNGAN (Warta Pelayanan JGSN 7 Desember 2014):

Kita mesti menata hidup kita begitu rupa sehingga hidup kita suci dan saleh (ayat 11). Hidup suci artinya kita tetap punya hubungan dengan Allah Tritunggal. Kita terus memelihara hubungan kita dengan Allah yang sudah menyatakan diri dalam Yesus serta Roh Kudus. Hidup saleh artinya hidup secara baik melakukan kehendak-kehendak Tuhan dalam kehidupan kita setiap hari. Punya relasi yang baik dengan sesama, melakukan cinta kasih terhadap sesama. Tidak memperlakukan sesama sebagai obyek yang dimanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri.

Mengapa kita mesti menata hidup kita supaya tetap suci dan saleh? Supaya ketika Yesus datang kita didapati sedang hidup dalam kebenaran, tak bercacat dan tak bernoda. Dengan kata lain agar kita terus hidup dalam perdamaian dengan Dia. Sementara kita menanti datangnya Yesus, kita harus menyadari bahwa janji kedatangan Yesus pasti akan terwujud sehingga kita berusaha menata kehidupan kita setiap hari, mengisi hari-hari hidup kita dengan perbuatan cinta kasih agar ketika Yesus datang kita didapati sedang hidup dalam kebenaran.[Admin]

“Selamat memasuki Minggu Advent II!”

0 comments:

Posting Komentar