Rabu, 17 Desember 2014

Lomba Pujian Solo Advent & Natal 2014 Di Jemaat GSN


“JGSN Bermazmur: Lomba Pujian Solo Lagu Advent Dan Natal 2014. Berjumpalah Dengan Allah Dalam Nada Dan Irama Lagu-Lagu Advent Dan Natal JGSN 2014. Biarlah Segala Yang Bernafas Memuji Tuhan.” Demikian tema lomba pujian solo dalam rangka merayakan Advent dan Natal 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan.

Ketua Tim Perayaan, Drs. Ady E. Mandala, M.Si, dalam sambutan pembukaannya menyatakan bahwa kegiatan lomba JGSN Bermazmur yang telah berlangsung 2 tahun ini menghadirkan 20 peserta yang akan beradu kemampuan olah vokalnya. Peserta-peserta yang mendaftar berasal dari 6 rayon di Jemaat Gunung Sinai Naikolan dengan kategori usia 17 – 50 tahun dengan peserta tertua adalah Jhon Pasutan dan peserta termuda adalah Frindi de Jesus.

Berikut ini adalah nama 20 peserta lomba JGSN Bermazmur 2014: 1) Marselina Lobang [P-Rayon 6], 2) Elsi Baitanu [P-Rayon 4], 3) Yandri Lada [L-Rayon 3], 4) Melky Edison Illu [L-Rayon 2], 5) Gabriel Mau [L-Rayon 2], 6) Lukas Talas [L-Rayon 6], 7) Yuens Lada-Nenobahan [P-Rayon 3], 8) R. J. Maya Netti-S [P-Rayon 1], 9) Julia Halundaka [P-Rayon 3], 10) Delila Pasutan [P-Rayon 6], 11) Jhony Terah [L-Rayon 4], 12) Yance Waang [P-Rayon 2], 13) Selfanus Manimai [L-Rayon 1], 14) Jhon Pasutan [L-Rayon 6], 15) Sonia Talas [P-Rayon 6], 16) Fitra Suan [P-Rayon 6], 17) Maria Atama [P-Rayon 1], 18) Alexander Theedens [L-Rayon 5], 19) Frindi de Jesus [P-Rayon 4], 20) M. S. W. Liunome [P-Rayon 4].  

Ketua Majelis Gunung Sinai, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol dalam sapaan awalnya mengucapakan selamat datang kepada dewan juri dan kepada seluruh peserta lomba. “Selamat datang untuk dewan juri yang telah bergabung di Jemaat Gunung Sinai Naikolan untuk melaksanakan tugas penjuriannya! Selamat juga untuk keduapuluh peserta yang akan berlomba! Sesuai tema JGSN Bermazmur kali ini, Berjumpalah Dengan Allah Dalam Nada Dan Irama Lagu-Lagu Advent Dan Natal JGSN 2014. Biarlah Segala Yang Bernafas Memuji Tuhan maka berilah yang terbaik kepada Tuhan!”

Kegiatan lomba dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Gunung Sinai, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol pada Minggu 14 Desember 2014 pukul 18.30 wita. “Selamat berlomba di dalam Nama Bapa, Putera dan Roh Kudus! Semoga selain peserta, kita semua khususnya Jemaat Gunung Sinai Naikolan satu hati dan satu suara memuliakan Tuhan!”

Kegiatan lomba nyanyi yang dilaksanakan pada Minggu (14/12/2014) dan Senin (15/12/2014) ini lebih difokuskan pada bagaimana menyanyikan lagu-lagu Kidung Jemaat secara baik dan benar, meliputi penguasaan notasi, birama, dan ketukan yang baik, di samping aspek-aspek seperti teknik vokal, penjiwaan, penguasaan panggung (stage act) dan juga fashion. Materi lagu yang dilombakan semuanya diambil dari himpunan lagu-lagu Kidung Jemaat yang bertemakan Advent dan Natal. Hal ini dimaksudkan agar jemaat kelak bisa terbiasa melagukan lagu-lagu yang terhimpun di dalam Kidung Jemaat secara baik dan benar: “Menjemaatkan Kidung Jemaat”.  

Dalam lomba JGSN Bermazmur ini ditetapkan 2 lagu wajib dan 5 lagu pilihan. Lagu wajib untuk babak penyisihan adalah KJ 76 “Kau Yang Lama Dinantikan”, dan lagu wajib untuk babak final adalah KJ 100 “Muliakanlah”. Lagu-lagu pilihan terdiri dari: KJ 99:1           “Gita Sorga Bergema”, KJ 105:1  “Ya Anak Kecil”, KJ 109:1“Hai Mari Berhimpun”, KJ 120:1 “Hai Siarkan Di Gunung”, dan KJ 127:1 “Kandang Domba Itu Rumah-Nya”.

Untuk penilaian yang obyektif dan bertanggungjawab, Tim Perayaan mendatangkan 3 dewan Juri tamu yang tidak diragukan kapasitas dan kapabilitasnya. Ketiga Juri Tamu tersebut adalah juri-juri professional yang secara khusus menekuni di bidang seni musik dan lagu dan yang sudah berpengalaman baik di tingkat Nasional maupun daerah. Ketiga dewan juri tersebut adalah: Bpk. Pdt. Hengky Abineno, S.Th, Ibu Pdt. E. V Manu-Nalle, S.Th, dan Bpk. Maxi Saik. [Admin]

0 comments:

Posting Komentar