Minggu, 16 Maret 2014

Minggu Sengsara III (16 Maret 2014): Allah Peduli


Allah Peduli Dengan Memberikan Berkat Dan Pertolongan Bagi Umat-Nya

“Hari ini kita memasuki Minggu Prapaskah yang ketiga. Dalam perayaan prapaskah ini kita ingin menghayati kembali seluruh perjalanan ketaatan Yesus yang membawa kita kepada keselamatan. Jalan keselamatan yang harus ditempuh-Nya bukanlah jalan yang mudah, tetapi jalan yang menuntut ketaatan penuh kepada Allah. Demikian juga kita yang hidup saat ini dituntut untuk taat dan setia sebagaimana Kristus yang setia dan yang memberikan teladan dengan merendahkan diri-Nya demi kerajaan Allah yang diwartakan-Nya. Marilah kita nyatakan syukur dan pujian kita bagi-Nya. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Dia sebab Dialah yang besar dan layak dipuji.” (Panggilan Beribadah; Tata Ibadah Minggu Sengsara III GMIT Klasis Kota Kupang Rayon IV)

Tema Minggu Sengsara III adalah “Allah Peduli”, dengan Sub Tema: “Allah Peduli Dengan Memberikan Berkat Dan Pertolongan Bagi Umat-Nya.” Pembacaan Nats Pembimbing dan Pembacaan Firman terambil dari Yohanes 3:1-21 (Percakapan dengan Nikodemus) dan Yohanes3:16. Berdasarkan tema dan sub tema pada Tata Ibadah Minggu Sengsara III, maka khotbah kali ini dijabarkan tentang lahir baru dan keselematan di dalam Yesus.

Jemaat Gunnung Sinai Naikolan
Kebaktian Minggu Sengsara III Minggu, 16 Maret 2014 dipimpin oleh Pdt. Aleda Salean-Sola, M.Hum. (Pelayan Jemaat Syalom Airnona) yang dihadiri 416 peserta; Jemaat  (L:147, P:215) dan Majelis Jemaat (L:25, P:29) berlangsung dengan menggunakan Liturgi Khusus Minggu Sengsara III GMIT Klasis Kota Kupang Rayon IV.
VG Bahana Bukit Sion (Jemaat Anugerah El Tari)

“………Kita telah diajak untuk mengenang karya Tuhan Yesus yang telah diperbuatnya dalam sejarah kehidupan manusia dan sekaligus merupakan kesempatan untuk bertobat. Kita diingatkan untuk kembali kepada Tuhan, bersedia meninggalkan jalan hidup dan rancangan yang jahat dan mencintai hidup sebagai anugerah Tuhan…………” (Pengutusan; Tata Ibadah Minggu Sengsara III GMIT Klasis Kota Kupang Rayon IV).

Paduan Suara/Vokal Grup yang mengisi Liturgi pada Minggu Sengsara III di Jemaat Gunung Sinai Naikolan adalah: GSN Music Choir, VG. Cikas (GSN), VG. Yobel (GSN) dan VG. Bahana Bukit Sion (Jemaat Anugerah Eltari)


SELAMAT MERAYAKAN MINGGU SENGSARA III…!

0 comments:

Posting Komentar