Minggu, 23 Maret 2014

JGSN Minggu, 23 Maret 2014

AIR KEHIDUPAN
Cavik. Farida Kafolakari, S.Th.

Kebaktian Utama Minggu 23 Maret 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan di pimpin oleh Cavik. Farida Kafolakari, S.Th. Kebaktian Minggu kali memasuki Minggu Sengsara IV dengan Tema: “ALLAH PEDULI” dan Sub Tema: “Allah Peduli Dengan Memberi Air Hidup”.

                Pembacaan Nats Pembimbing terambil dari Matius 25: 42, dan pembacaan Firman Tuhan dari Yohanes 4:1-42 (Percakapandengan perempuan Samaria).

                Ada tiga pesan yang dapat dipetik dari pembacaan Firman Tuhan di atas:
 
  1. Percakapan Yesus dengan perempuan Samaria menunjukkan pengabdian-Nya kepada tujuan Bapa-Nya di sorga yang mendalam untuk menuntun orang ini kepada hidup yang kekal. Keinginan utama Yesus adalah menyelamatkan yang terhilang, suatu tujuan yang lebih utama daripada sekedar makan dan minum.
  2. Mata Air Kehidupan. Mata air yang sebenarnya adalah kebenaran Firman yaitu Yesus Kristus, Firman yang telah menjadi manusia. Jika kita meminum Air Kehidupan maka kita akan menjadi air bagi sesama kita.
  3. Allah itu Roh. Barangsiapa yang menyembah-Nya harus menyembah dalam Roh dan Kebenaran. Kita harus menghampiri Allah dengan hati yang sungguh-sungguh dan roh yang diarahkan oleh kehidupan dan tindakan Roh Kudus.


                Sesuai dengan Nats Pembimbing di atas, Yesus menginginkan kita untuk saling membantu satu dengan yang lainnya. Bantulah orang lain ketika orang tersebut meminta pertolongan. Kita harus peduli dengan sesama karena Allah peduli kepada kita. Allah peduli dengan memberikan Air Hidup yaitu Yesus Kristus untuk menebus dosa-dosa kita.

                Belajarlah memikul salib Kristus. Dengan meminta pertolongan Tuhan maka kita akan dikuatkan. Betatapun permasalahan yang ada kita akan mendapatkan jalan keluarnya.

                Pada kebaktian utama Minggu kali ini, majelis yang bertugas adalah Majelis Jemaat Rayon 4. Organis adalah Pietro T.M. Netti, dan Kantoria adalah Mimi dkk. Total jumlah peserta kebaktian yang hadir sebanyak 372 dengan rincian Jemaat L: 102, Jemaat P:221 dan Majelis L: 23, Majelis P: 26 orang.

                Vokal Grup, Paduan Suara dan Solo yang berpartisipasi dalam kebaktian kali ini adalah VG Kaum Bapak, PS Perempuan JGSN, PS Perempuan Rayon 2 dan Sisga Talas. 
SELAMAT HARI MINGGU..!

0 comments:

Posting Komentar