Senin, 24 Maret 2014

Doa Memasuki Ujian Akhir Nasional 2013/2014

Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol.
Dalam rangka memasuki Ujian Akhir Nasional tahun ajaran 2013/2014 maka diselenggarakan doa bersama bagi anak, remaja dan pemuda. Doa bersama ini diselenggarakan dalam sebuah kebaktian khusus yang digelar di rumah kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan pada Minggu, 23 Maret 2014 pukul 17.00 wita. 

Kebaktian yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. tersebut dihadiri oleh seluruh murid yang berada dalam Jemaat Gunung Sinai Naikolan beserta orang tua.  

Kegiatan kebaktian bagi pelajar ini merupakan salah satu program yang telah ditetapkan pada sidang awal tahun Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan pada Januari 2014 lalu. Sebelumnya kebaktian/doa bersama ini dilakukan atas inisiatif dari pengajar/guru-guru PAR JGSN (UPP PAR) yang dilaksanakan di rumah-rumah Jemaat di masing-masing rayon.

Kebaktian inipun dilaksanakan dalam rangka memberi penguatan, semangat dan rasa percaya diri bagi siswa/pelajar yang akan menghadapi ujian akhir nasional agar tidak takut, ragu-ragu maupun cemas. Begitu pula orang tua agar tidak merasa was-was dengan anak mereka yang akan mengikuti ujian akhir.
Pengajar/Guru PAR JGSN
“Mungkin ada anak-anak yang merasa ragu-ragu, takut, cemas dan mungkin tidak percaya diri dalam menghadapi ujian akhir. Lulus atau tidak? Perasaan yang sama pula pasti dialami oleh orang tua. Tapi sepanjang anak-anak selalu rajin belajar dan orang tuapun selalu perhatian yang baik kepada anak-anak maka tidak perlu ragu, tauk ataupun cemas!” Demikian himbauan Pdt. Ch. V. S. Lada-Messakh, S.Si.Teol. dalam khotbah singkatnya.
Peserta Doa Bersama: Siswa dan Orang Tua
Kebaktian ini juga diisi dengan pujian vokal grup dari gabungan pengajar PAR dari Rayon 1-6 Jemaat Gunung Sinai Naikolan. Pembacaan Firman Tuhan terambil dari Markus 14:66—72 yang menekankan pada KEJUJURAN (Kejujuran Yesus & Penyangkalan Petrus/Ketidakjujuran Petrus). [Admin]   

0 comments:

Posting Komentar