Sabtu, 31 Mei 2014

Selamat HUT JGSN ke-5 (Sabtu, 31 Mei 2014)!


Perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat Gunung Sinai Naikolan ke-5 jatuh pada Sabtu, 31 Mei 2014. Perayaan HUT JGSN ke-5 diawali dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. Kebaktian berlangsung pada pukul 17.00 wita (jam 5 sore).

Pembacaan Firman Tuhan menurut Mazmur 90:12 (Allah, tempat perlindungan yang kekal): “Ajarilah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”

Mazmur 90:12 adalah jawaban atas apa yang harus kita lakukan pada sisa hari hidup kita. Yang harus menjadi refleksi bagi kita adalah: Kita harus memiliki persepsi terhadap sisa hari hidup, dan cara mengisi sisa hari hidup kita.

Merayakan hari ulang tahun sebaiknya dijadikan sebagai momentum mengoreksi diri dan membenahi kekurangan-kekurangan kita untuk menjadi lebih baik ke depannya. Oleh karenanya, ulang tahun sepatutnya menjadi hari baru bagi kita untuk setia dan melakukan kehendak Tuhan dengan segenap hati. Bersaksi dan melayani, berdoa dan bekerja adalah keharusan bagi kehidupan orang percaya.

Sebagaimana Pemazmur, kita pun harus meminta Tuhan untuk mengajari…..agar kita beroleh hati yang bijaksana. Beroleh hati yang bijaksana mencerminkan damai dan kasih. Beroleh hati yang bijaksana dalam tugas kesaksian dan pelayanan kasih.

Kebaktian dalam rangka merayakan HUT JGSN ke-5 berlangsung penuh sukacita, dimeriahkan dengan puji-pujian Padua Suara dan Vokal Grup Jemaat Gunung Sinai Naikolan (PS Perempuan Rayon 2, PS Elim, VG Musafir, GSN Music Choir, PAUD GSN, VG Rayon 5, Solagratia, PS Gabungan JGSN, VG Viadolorosa), dan Koor Musik Kaum Bapak Jemaat Koinonia.

Puncak perayaan ditandai dengan penyalaan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Pnt. Cornellis Mellu dan isteri.

Dalam rangka memeriahkan HUT JGSN ke-5, Panitia Hari Raya Gerejawi (Ketua: Stefanus Willahuki, SH) melaksanakan berbagai kegiatan berupa: Kerja Bakti pembersihan lokasi balap sepeda di depan Kompleks Pemakaman Umum Oepura (Minggu, 25 Mei dan Selasa, 27 Mei 2014), Lomba Balap Sepeda kategori anak dan remaja (Kamis, 29 Mei dan Jumat, 30 Mei 2014), Senam Kesegaran Jasmani, Jai dan Lomba Gigit Sendok kategori anak dan kaum perempuan di halaman Gereja GSN (Sabtu, 31 Mei 2014). [Admin]

0 comments:

Posting Komentar