Minggu, 04 Mei 2014

Pertanggungjawaban Iman Dan Pengharapan

Kebaktian Utama Minggu 04 Mei 2014 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan di pimpin oleh Cavik. Farida Kafolakari, S.Th. Kebaktian yang berlangsung menggunakan Liturgi Model 1 mengambil Pembacaan Nats Pembimbing dari 1 Petrus 1:3, dan pembacaan Firman Tuhan menurut 1 Petrus 1:16-21 dengan sub judul “Kekudusan dan kasih persaudaraan”.

Cavik. Farida Kafolakari, S.Th., dalam khotbahnya, membahas tentang tugas kita memberikan pertanggungjawaban iman dan pengharapan kita.

Kita sebagai orang Kristen seringkali lupa atau tidak sadar tentang apa tujuan hidup kita di dunia ini. Hal ini yang akhirnya menyebabkan kita hidup tanpa arah atau hidup asal hidup. Kita tidak sadar akan apa panggilan kita sebagai orang Kristen, dan sebagai orang beriman. Dan ini sangat berbahaya karena akan menjerumuskan kita kepada kebinasaan.

Sebagai orang Kristen dan sebagai orang beriman, kita tidak hidup asal hidup, tapi kita memiliki tanggung jawab iman dan pengharapan kepada Tuhan. Kita harus menjadi berkat bagi orang lain. Jika kita membawa berkat bagi banyak orang, maka kita pun pasti diberkati. Dan lebih dari itu, kita pun perlu mensyukuri keselamatan dari Tuhan.
Selemia Voice

Kita pun harus menyadari tujuan hidup kita di dunia ini. Sebagai orang beriman, kita harus mengerjakan keselamatan dalam kehidupan kita dengan cara mengasihi. Mengasihi meliputi kasih persaudaraan, mencintai sesama, saling tolong-menolong, dan berbuat baik terhadap sesama.  Seluruh perbuatan mengasihi ini sudah tentu akan mendatangkan kebahagian bagi diri kita sendiri maupun sesama. Sebagaimana sifat virus, nilai kebahagiaan juga akan menular kepada banyak orang yang pada akhirnya akan membentuk jaringan kebahagiaan di dalam kehidupan beriman kita.
PS. Perempuan GMIT JGSN

Dalam kehidupan kita, kita harus terus-menerus berimankan kepada Yesus Kristus dalam segala keadaan (susah-senang) dan memberitakan tentang Dia yang telah dengan setia menjalankan kehendak Bapa-Nya dalam karya penebusan dan penyelamatan di atas kayu salib. Dengan demikian kita akan memperoleh pembaharuan dalam hidup kita. Amin.
Majelis Jemaat Rayon 4

Kebakian Utama Minggu kali juga diisi dengan persembahan puji-pujian oleh Vano Nesimnasi (solo PAUD GSN), Selemia Voice (VG), PS. Perempuan GMIT JGSN, dan Solagratia (VG). Majelis yang bertugas adalah Majelis Jemaat Rayon 4 JGSN. Organis + Kantoria: Pietro T. M. Netti + Schola Cantorum JGSN (Mimi dkk). [Admin]

Selamat Hari Minggu…! Tuhan Yesus berkati…!  

0 comments:

Posting Komentar