Sabtu, 26 Desember 2015

Kebaktian Syukur Natal & Sakramen Baptisan, Sabtu, 26 Desember 2015)

Kebaktian Syukur Natal dan Kebaktian Sakramen Baptisan, 26 Desember 2015 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan dipimpin oleh Pdt. Ch. S. V. Lada Messakh, S.Si.Teol. Pada Kebaktian Syukur Natal kali ini juga dilaksanakan Sakramen Baptisan Kudus kepada 9 orang anak.

Nats Pembimbing pada Kebaktian Syukur Natal dan Sakramen Baptisan terambil dari Yohanes 12:46, dan Pewartaan Sabda Tuhan terambil dari 1 Yohanes1:5-10Allah adalah terang”.  

Pengajaran Tentang Baptisan Anak-Anak

Walaupun anak-anak kita tidak memahami arti baptisan, tetapi kita tidak boleh lalai membaptiskan mereka, sebab Allah telah memanggil mereka ke dalam anugerah-Nya, sesuai janji-Nya kepada Abraham, bapa segala orang percaya, dan karena itu kepada kita dan anak-anak kita, sebagaimana yang tertulis dalam Kitab Kejadian 17:7, demikian:
“Aku akan mengadakan perjanjian antara aku dengan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.”
Rasul Petrus juga bersaksi tentang hal itu ketika berkata:
“Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita.”
Tuhan Yesus sendiri menyambut anak-anak kecil yang dibawa kepada-Nya, dan berfirman:
“Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang seperti itulah yang empunya kerajaan Allah.”
Itulah sebabnya anak-anak kecil yang adalah anal-anak Allah dan pewaris-pewaris kerajaan serta perjanjian-Nya wajib dibaptiskan.

“Baptisan Kudus adalah tanda yang memeteraikan perjanjian anugerah Allah kepada kita dan kepada anak-anak kita. Sebab itu baptisan dipakai untuk maksud itu dan bukan karena kebiasaan atau kepercayaan yang sia-sia.”

…………………………………………


“Para orang tua dan saksi, diwajibkan mengajar anak-anakmu tentang makna baptisan, agar sesudah dewasa mereka menyatakan pengakuan percayanya.”


Selamat merayakan Natal 25 Desember 2015!

Selamat kepada 9 orang anak yang menerima Sakramen Batisan Kudus! Tuhan Yesus berkati!

0 comments:

Posting Komentar