Kamis, 24 Desember 2015

“Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” (Kebaktian Malam Natal 2015)

“Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah” adalah tema Adven dan Natal 2015 yang ditetapkan oleh Majelis Klasis Kota Kupang Rayon 4, dengan sub tema: “Natal Memotivasi Kita Untuk Memelihara Kerukunanan Hidup ALLAH, Sesama Dan Lingkungan”.

Kebaktian malam Natal, Kamis, 24 Desember 2015 di Jemaat Gunung Sinai Naikolan dipimpin oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. berlangsung khusuk dan hikmat. Pembacaan Firman Tuhan terambil dari Lukas2:1-14 di bawah judul “Kelahiran Yesus” dan “Gembala-gembala”.

Bayi Yesus adalah wujud perjumpaan dengan Allah. Melalui bayi Yesus Allah turun dan berjumpa dengan manusia. Melihat keadaan masyarakat pada saat itu, kelahiran Yesus bukan semata-mata hanya untuk kepentingan rohani seperti yang kita pahami selama ini, melainkan juga untuk kepentingan dunia yang lagi tertekan.

Berita Natal, menurut Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol adalah berita Allah yang berbelas kasih kepada umat manusia dan/atau dunia. Melalui Natal kita dipanggil bukan saja untuk menerima belas kasih Allah tetapi juga memberi belas kasih Allah kepada sesama kita.

Kebaktian malam Natal yang berlangsung hikmat ini juga diisi dengan persembahan puji-pujian solo, duet, dan vocal goup



“Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2015!”

0 comments:

Posting Komentar