Sabtu, 17 Januari 2015

Syukuran Natal & Tahun Baru PAUD Jemaat Gunung Sinai Naikolan

Prosesi Penyalaan Lilin Natal & Pengucapan Nats

Syukuran Natal dan Tahun Baru PAUD Jemaat Gunung Sinai Naikolan (PAUD JGSN) berlangsung pada Kamis, 15 Januari 2015 bertempat di Gedung Serba Guna Jemaat Gunung Sinai Naikolan.

Syukuran Natal dan Tahun Baru yang dihadiri oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol (Pelindung-Penasehat PAUD JGSN), Drs. Ady E. Mandala, M.Si (Pembina PAUD JGSN), Ibunda Maria M. Netti-Nge (Pengelola PAUD JGSN), Guru-guru dan segenap orangtua murid ini mengusung dua tema pokok, yaitu:
  1. Hormatilah orangtua dan gurumu, maka kamu akan diberkati Tuhan.
  2. Terus belajar dan bermain secara kreatif karena Tuhan menyediakan masa depan yang cerah.
Kanan ke kiri: Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol, Drs. Ady E. Mandala, M.Si, & Orangtua murid

Acara syukuran yang dipandu oleh Cavik. Welly Oematan, S.Th ini dimeriahkan dengan sejumlah aksi dan kreasi mengagumkan yang ditampilkan sendiri oleh anak-anak PAUD JGSN. Persembahan nyanyian, tarian, pengucapan puisi, peragaan fragmen Natal dan doa yang dibawakan dengan apik oleh anak-anak usia dini ini.

“PAUD JGSN!”

“Yes! Oke!”

Demikian yel-yel PAUD JGSN yang diteriakkan oleh anak-anak PAUD di awal acara sesaat setelah acara syukuran dimulai, dan dilanjutkan dengan doa pembukaan syukuran oleh Cavik. Messakh Mangngi, S.Th. Sesi Sukacita Natal diisi dengan pertunjukan tarian “Sambut Sang Raja”, pengucapan puisi berjudul “November” oleh Sefanya Aquila Lassa, dan nyanyian bersama “Hai Dunia Gembiralah”.

PAUD JGSN Membawakan Puji-pujian Natal
Puncak acara Syukuran Natal dan Tahun Baru berupa prosesi Penyalaan Lilin Natal yang juga dilakukan oleh anak-anak PAUD yang disertai dengan pengucapan Nats-Nats Alkitab (Firman Tuhan) yang berhubungan dengan Natal atau Kelahiran Yesus Kristus. Acara juga diselingi dengan pujian solo “Lihat Bintang Timur Bersinar” oleh Imelda Neonane sebelum masuk pada peragaan Fragmen Natal “Hadiah Yang Kekal”. Sebuah judul puisi “Lonceng Natal dan Lagu” dibawakan oleh Mario Makandolu sebelum masuk dalam Persembahan Syukur. Persembahan syukur dilakukan dengan iringan pujian “Di Doa Ibuku” yang dinyanyikan/dipandu oleh Niken Nenoliu.
Guru-guru PAUD JGSN
Doa Syukur Natal dan Tahun Baru dan Doa Penutup dibawakan oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol. Di penghujung acara, sebuah tarian “O Holy Night” kembali dibawakan dan pujian bersama “Selamat Hari Natal dan Tahun Baru” menutup acara Syukuran Natal dan Tahun Baru Paud JGSN. (Lihat Foto selengkapnya: Syukuran Natal & Tahun Baru PAUD JGSN!)

0 comments:

Posting Komentar