Rabu, 19 Februari 2014

JGSN Dalam Lensa & Peristiwa 2013 (3): Pembangunan Gedung Serba Guna

Pembangunan Gedung Serba Guna JGSN

Pembangunan Gedung Serba Guna Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) mulai dilaksanakan pada bulan Juli 2013. Pembentukan Tim Kerja Pembangunan Jemaat Gunung Sinai Naikolan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan No: 09/KEP/MJ GSN-GMIT/2013, tanggal 2 Juni 2013.

Pelaksanaan kegiatan awal pembangunan dilakukan secara gotong royong (kerja bakti) oleh jemaat di bawah koordinasi Tim Kerja Pembangunan Gedung Serba Guna (Ketua: Bpk. Nathaniel Lapenangga), Pembina (Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai: Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol.), dan Pengarah (Wakil Ketua III MJ GSN: Drs. Ady Endezon Mandala, M.Si. dan Ketua Unit Pembantu Pelayanan Pembangunan: Dkn. Melky Edyson Illu). Kegiatan kerja bakti oleh jemaat dilakukan mulai dari pembersihan lokasi, penggalian dan pembuatan fondasi sampai dengan pengerjaan pembesian. 

Pembangunan fisik gedung mulai dikerjakan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, M.Si, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik, Pemerintahan dan Pembangunan Setda Kota Kupang, Drs. Otniel J. Pello, pada Minggu, 26 Mei 2013 selepas Kebaktian Utama Minggu.  Firman Tuhan yang melandasi Pembangunan Gedung Serba Guna Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) ini adalah: 

“Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.” (Efesus 2:21-22)

                Sesuai rencana, Pembangunan Gedung Serba Guna dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan akan ruangan sebagai berikut:

  1. Aula (Ruang Serba Guna) GSN,
  2. PAUD GSN,
  3. Klinik GSN, dan
  4. Koperasi GSN.
Foto Kerja Bakti (Pembesian):

0 comments:

Posting Komentar