Jumat, 01 Juni 2018

Selamat Ulang Tahun Jemaat Gunung Sinai Naikolan Ke-9



Kebaktian Syukur HUT GMIT JGSN Ke-9
Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) pada Kamis, 31 Mei 2018 genap berusia 9 tahun. Perayaan diawali dengan Kebaktian Syukur Hari Ulang Tahun yang dipimpin oleh Pendeta Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol (Ketua MJ Gunung Sinai Naikolan).


“…… ALLAH itu sungguh baik sehingga atas perkenanan-NYA, hari ini segenap Jemaat Gunung Sinai Naikolan menaikkan puji syukur atas pimpinan dan peneyertaan-NYA, sehingga dapat menemui ulang tahun berdirinya sebagai sebuah gereja mandiri bagian dari Gereja Masehi Injili di Timor yang ke-9. Sebuah perjalanan panjang telah ditempuh. Perjalanan itu tidak selalu mudah, dan aman. Namun yang pasti adalah ALLAH selalu menyertai Jemaat Gunung Sinai Naikolan. ………” Demikian sapaan awal panggilan beribadah yang dibacakan oleh salah seorang penatua jemaat.


Kebaktian Syukur HUT JGSN ke-9 ini pula dilakukan berbarengan dengan kebaktian penutupan perayaan hari raya gerejawi “Bulan Etnis dan Budaya” yang ditetapkan oleh Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) pada bulan Mei setiap tahunnya sejak tahun 2017 silam.

Kebaktian dalam warna-warni etnis ini mengusung tema: “Pelihara Keutuhan Persekutuan dalam Keberagaman”.

“…… Bila seorang dapat dikalahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tidak mudah dipatahkan. Tantangan hidup semakin banyak jika kita tidak bersatu. Dengan siapa lagi kita saling berpegang tangan, berbagi, menguatkan, menolong dan mengasihi, selain dengan saudara seiman. Karena itu peliharalah persekutuan dalam keberagaman. Tetaplah percaya dan bersandar teguh pada YESUS KRISTUS, Tiang Induk Rumah ALLAH. Terus taburkan Benih Injil dan sirami dengan Air Kasih biar bertumbuh dan berbuah semakin lebat.” Demikian suara pengutusan oleh Pelayan Firman yang disampaikan di akhir Kebaktian Syukur HUT GMIT JGSN ke-9.

Kebaktian Syukur yang dihadiri oleh segenap Jemaat Gunung Sinai Naikolan ini juga dilakukan prosesi perayaan sebagai wujud ungkapan sukacita dan syukur atas bertambahnya usia. Prosesi perayaan ditandai dengan penyalaan lilin, peniupan lilin dan pemotongan “kue buah” HUT GMIT JGSN ke-9 oleh beberapa anggota jemaat yang juga berhari ulang tahun (kelahiran dan/atau perkawinan) di hari yang sama.

Perayaan HUT GMIT JGSN ke-9 dilakukan usai kebaktian syukur yang ditandai dengan makan malam bersama dan ditutup dengan kemeriahan tari-tarian etnis oleh segenap jemaat yang hadir. [Admin]
 

0 comments:

Posting Komentar