Minggu, 15 Juni 2014

Nilai Juang (JGSN Minggu, 15 Juni 2014)


KEBAKTIAN UTAMA MINGGU, 15 JUNI 2014; dipimpin oleh pendeta tamu, Pdt. Bernat W. Panggabean, SE, M.Div, pendeta Jemaat HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Kupang. Pembacaan Firman Tuhan terambil dari Perjanjian Lama Kejadian 21:1-21Ishak lahir” dan “Abraham mengusir Hagar dan Ismael”.

Dalam khotbahnya, Pdt. Bernat menekankan tentang nilai juang sebagaimana bacaan Firman tentang 2 orang ibu (Sara dan Hagar) yang mengorbankan seluruh hidup untuk memberikan yang terbaik bagi anak mereka.

Ada 3 hal penting yang dapat dipetik berhubungan dengan nilai juang:

  1. Seberat apapun perjuangan, kita tidak boleh lari dari tanggungjawab yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Apapun kondisi perjuangan kita, kalaupun berat, kita harus tetap bersyukur.
  2. Jangan meninggalkan tugas dan tanggungjawab. Kita harus menghadapi semua masalah, karena Tuhan punya banyak cara/jalan mengatasi permasalahan kita. “Semua yang terjadi pasti akan mendatngkan kebaikan!” Jangan putus asa jika kita mengalami hal-hal buruk, karena Allah akan membuka mata kita untuk melihat harapan dan kesempatan.
  3. Kita harus terus berjuang karena kita tidak sendiri. Allah turut berjuang memberi kemenangan, menolong dan menyertai kita. [Admin]

0 comments:

Posting Komentar