Minggu, 08 Januari 2017

Persembahkan Hati, Jiwa dan Seluruh Kehidupan Kita

Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol.


“Dalam kuasa dan kasih-Nya, Tuhan menuntun dan membawa kita memasuki hari Minggu ke-2 di tahun 2017 ini. Kita memasuki hari Minggu ini setelah kita melewati sejumlah kegiatan mensyukuri karya agung Allah yang menyelamatkan umat manusia.
               
Dalam sepekan, termasuk hari ini di lingkungan Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) dilaksanakan beberapa kali syukuran Natal dan Tahun Baru, disamping syukuran ulang tahun, dll. Semuanya ini menunjukkan betapa sukacita Natal dan Tahun Baru memiliki daya dorong yang begitu kuat (sehingga tidak bisa didiamkan) dalam kehidupan iman. Kita bersukacita dan bersyukur karena menerima anugerah Allah melalui Natal dan Tahun Baru.


Natal adalah kesediaan Allah berjumpa secara penuh dengan manusia dan juga adalah panggilan agar manusia mencari Kristus dan menerima Dia sebagai Juruselamat. Masalahnya, sungguhkah manusia jumpai Kristus dan menganggap perjumpaan itu penting?

Masih terlalu banyak orang, termasuk Kristen memperlakukan Natal sekedar peristiwa mirip dongeng yang tak usah dikaitkan dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Padahal masalah perjumpaan dengan Allah adalah masalah terpenting dalam hidup manusia. Sungguhkah kita rasakan uluran tangan-Nya dalam Natal yang kita rayakan dan Tahun Baru yang kita syukuri?

Di sekitar Bayi Natal itu, semua wakil manusia dari berbagai aspek kehidupan harus menentukan sikap; para majus, ahli Taurat, raja Herodes. Natal menerobos segala aspek kehidupan: ilmu, agama, politik, keluarga, semua. Ketika Allah menyapa dan memanggil manusia, pasti panggilan itu menuntut pembaruan segala aspek hidup kita. Jika tidak, nyatalah bahwa hidup itu belum tersentuh oleh-Nya.

Atas sukacita yang kita terima karena sudah sampai hari Minggu ke-2 tahun 2017 ini, apakah yang kita bawa kepada Yesus dalam perjumpaan dengan-Nya sebagai tanda sukacita? Mari kita bawa yang terbaik: hati, jiwa, seluruh kehidupan kita.” FL. [Warta Pelayanan JGSN, Minggu, 8 Januari 2017]

Kebaktian Utama Minggu I dan II, Minggu, 8 Januari 2017 dipimpin oleh Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol.

Tata Ibadat                         : Liturgi Model II
Nats Pembimbing            : Yesaya 60:1-2
Puji-pujian                          : Mazmur 72:1-11
Pembacaan Firman         : Matius 2:1-12Orang-orang majus dari Timur
Majelis yang bertugas    : Rayon 1 (KUM I) & Rayon 2 (KUM II)
Organis/Kantoria              : Pietro Netti/Kantoria JGSN (Schola Cantorum JGSN)

“SELAMAT HARI MINGGU & SELAMAT MERAYAKAN MINGGU-MINGGU EPIFANIA!”

0 comments:

Posting Komentar