Minggu, 30 November 2014

Sang Raja Akan Datang (Kebaktian Minggu Advent I)

Pdt. Ch. S.V. Lada-Messakh, S.Si.Teol

Kebaktian Minggu, 30 November 2014, di Jemaat Gunung Sinai Naikolan memasuki Minggu Advent I. Kebaktian diawali dengan pembakaran satu lilin sebagai simbol memasuki Minggu Advent I. Kebaktian Minggu Advent I ini dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan, Pdt. Ch. S. V. Lada-Messakh, S.Si.Teol dengan menggunakan Liturgi Khusus Advent Minggu I yang ditetapkan oleh Majelis Klasis Kota Kupang Rayon IV. Advent Minggu I mengusung tema: “Sang Raja Akan Datang” dengan pembacaan Firman Tuhan yang terambil dari Injil Markus 13:24-37.

RENUNGAN (Warta Pelayanan JGSN 30/11/2014):

Kedatangan “Anak Manusia” didahului dengan perubahan-perubahan kosmos yang terjadi dalam alam semesta ini. Peristiwa ini dahsyat dan mengerikan. Namun, orang-orang pilihan tidak perlu takut, karena itulah saatnya mereka akan dikumpulkan untuk dipermuliakan.

Waktu mana saat itu akan terjadi tetap merupakan rahasia. Tidak seorang pun yang tahu, Anak pun tidak, selain Bapa (Matius 24:36). Namun hal itu pasti sama seperti perubahan pada pokok ara tatkala terjadi pergantian musim.

Penjelasan Yesus dalam bentuk perumpamaan ini berisikan pesan agar berjag-jaga. Kewaspadaan dan hidup berdoa sangat diperlukan pada saat penantian ini. Itu diungkapkan Yesus dalam sikap hamba yang menantikan kedatangan tuannya (34-35).

Kewaspadaan menanti bukan mengabaikan tanggungjawab, melainkan meningkatkan penunaian tugas dengan setia. Bekerja sambil berharap, karena kelak tiba saat dimana tuannya akan datang menilai pekerjaan kita. Tugas kita sekarang ialah menggunakan waktu untuk membimbing orang lain kepada-NYA.[Admin]

“Selamat memasuki Minggu Advent I!”

0 comments:

Posting Komentar